Pengaruh Latihan Beban Dumble dan Latihan Beban Gaya Pegas Terhadap Kecepatan Pukulan Jab Atlet Tinju Plaza Andalas Boxing Camp Kota Padang

Lesmana, Indra (2021) Pengaruh Latihan Beban Dumble dan Latihan Beban Gaya Pegas Terhadap Kecepatan Pukulan Jab Atlet Tinju Plaza Andalas Boxing Camp Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_INDRA_LESMANA_16087190_3840_2021.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah kurang maksimalnya atlet dalam melakukan kecepatan pukulan jab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan beban dumble dan latihan beban gaya pegas terhadap kecepatan pukulan jab. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu. Populasikeseluruhan atlet Plaza Andalas Boxing Camp Kota Padang. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan teknik total sampling, dimana yang dijadikan sampel yaitu atlet putra yang berjumlah 8 orang atlet. Instrumen penelitian ini melalui tes kecepatan pukulan jab. Teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas liliefors dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Dari hasil penelitian pengaruhnya dapat dilihat dari uji t beda mean dimana peningkatan kecepatan pukulan jab kelompok latihan beban dumble adalah 17 kali yang lebih tinggi di bandingkan dengan kelompok yang menggunakan latihan beban gaya pegas 6 kali. Dengan demikian nilai ini mengindikasikan bahwa latihan beban dumble dan latihan beban gaya pegas yang diberikan memiliki perbedaan dalam meningkatkan kecepatan pukulan jab atlet tinju Plaza Andalas Boxing Camp Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:01
Last Modified: 27 Jan 2022 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36513

Actions (login required)

View Item View Item