Pengaruh Latihan Single Leg Lateral Hop dan Single Leg Speed Hop Terhadap Kemampuan Shooting Pemain Futsal SMA N 1 Batusangkar

Qodratillah, Ilham (2021) Pengaruh Latihan Single Leg Lateral Hop dan Single Leg Speed Hop Terhadap Kemampuan Shooting Pemain Futsal SMA N 1 Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_ILHAM_QADRATILLAH_16089048_2293_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian adalah masih rendahnya kemampuan shooting Pemain Futsal SMA N 1 Batusangkar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan shooting Pemain Futsal SMA N 1 Batusangkar dengan metode Latihan Single Leg Lateral Hop dan Single Leg Speed Hop. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai pedoman bagi pelatih dalam meningkatkan kemampuan shooting pemain futsal. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah Pemain Futsal SMA N 1 Batusangkar berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel adalah dengan teknik purposive sampling, jadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 11 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan Test Shooting untuk mengukur Kemampuan Shooting Pemain Futsal. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis komparasi dengan menggunakan rumus uji beda mean (uji t) dengan taraf signifikan α = 0,05. Berdasarkan dari analisis data yang dilakukan diperoleh hasil : terdapat pengaruh latihan single leg lateral hop dan single leg speed hop terhadap kemampuan shooting pemain futsal SMA N1 Batusangkar, dengan perolehan koefisien uji “t” yaitu thitung = 2,50 > ttabel = 2,22.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:01
Last Modified: 27 Jan 2022 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36511

Actions (login required)

View Item View Item