Pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying dengan Hedonic Shopping Motivation sebagai Variabel Mediasi pada Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang

Alexandra, Febby (2021) Pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying dengan Hedonic Shopping Motivation sebagai Variabel Mediasi pada Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_FEBBY_ALEXANDRA_17059149_3198_2021.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji: (1) Pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying pada toko kosmetik Miss Glam di Kota Padang (2) Pengaruh Store Atmosphere pada Hedonic Shopping Motivation pada toko kosmetik Miss Glam di Kota Padang (3) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying pada toko kosmetik Miss Glam di Kota Padang dan (4) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation sebagai variabel Mediasi pada Store Atmosphere dan Impulse Buying pada toko kosmetik Miss Glam di kota Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang. Dalam pemilihan sampel metode yang digunakan adalah metode non-probabilitas dengan jumlah sampel 189 responden. Penelitian ini memakai data primer yang didapatkan dengan penyebaran kuesioner kepada seluruh pelanggan Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan, yaitu Structural Equation Modeling (SEM) melalui software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini, yaitu: (1) Store Atmosphere berpengaruh signifikan pada Impulse Buying di Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang, (2) Store Atmosphere berpengaruh signifikan pada Hedonic Shopping Motivation di Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang, (3) Hedonic Shopping Motivtion berpengaruh signifikan pada Impulse Buying di Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang, dan (4) Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying melalui Hedonic Shopping Motivation sebagai variabel mediasi pada Toko Kosmetik Miss Glam di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: IMPULSE BUYING
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:00
Last Modified: 27 Jan 2022 03:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36507

Actions (login required)

View Item View Item