Pengembangan E-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Proyek SMK

Siregar, Winda Lestari (2021) Pengembangan E-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Proyek SMK. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_WINDA_LESTARI_19138045_5063_2021.pdf

Download (546kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menghasilkan e-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning yang valid, praktis, dan efektif. E-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman peserta didik sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Metode dalam penelitian ini menggunakan Research and Development dengan prosedur pengembangan 4-D (Define, Design, Develop, Desseminate). Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif untuk mendeskripsikan validitas, kepraktisan, dan keefektifan e-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning. Hasil yang diperoleh dari penelitian pengembangan ini: Validitas e-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning dinyatakan valid pada aspek media dan aspek materi. Praktikalitas e-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning dari respon pendidik dan peserta didik dinyatakan sangat praktis. Efektivitas e-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning dinyatakan efektif dalam meningkatkan hasil belajar. Berdasarkan temuan penelitian ini disimpulkan bahwa Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning e-modul Instalasi Penerangan Listrik berbasis Project Based Learning dinyatakan valid, praktis, dan efektif untuk dimanfaatkan sebagai alat bantu pembelajaran pada mata pelajaran Instalasi Penerangan Listrik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Jan 2022 08:39
Last Modified: 26 Jan 2022 08:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36504

Actions (login required)

View Item View Item