Perbandingan Metode Latihan Multiball dan Metode Latihan Sparing Partner terhadap Kemampuan Pukulan Backhand Drive Atlet Tenis Meja PTM Gempas Pauh Sicincin

Wijaya, Hendra (2021) Perbandingan Metode Latihan Multiball dan Metode Latihan Sparing Partner terhadap Kemampuan Pukulan Backhand Drive Atlet Tenis Meja PTM Gempas Pauh Sicincin. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_HENDRA_WIJAYA_17087017_5038_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan pukulan backhand drive atlet tenis meja PTM Gempas Pauh Sicincin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan metode latihan multiball dan latihan sparing partner terhadap kemampuan pukulan backhand drive atlet tenis meja PTM Gempas Pauh Sicincin. Jenis penelitian ini adalah exsperimen. Penelitian ini dilaksanakan di PTM Gempas Pauh Sicincin, sedangkan penelitian ini dilaksanakan pada bulan April s/d Juni 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet tenis meja PTM Gempas Pauh Sicincin yang berjumlah 16 orang, penarikan sampel menggunakan teknik total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini adalah atlet tenis meja PTM Gempas Pauh Sicincin yang berjumlah 16 orang putra. Teknik pengambilan data dengan tes backhand drive. Data di analisis dengan uji statistik beda rerata hitung(t-test) pada taraf signifikan a=0,05. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: 1) Latihan multiball efektif dalam peningkatan kemampuan pukulan backhand drive atlet tenis meja PTM Gempas Pauh Sicincin, 2) Latihan sparing partner efektif dalam peningkatan kemampuan pukulan backhand drive atlet tenis meja PTM Gempas Pauh Sicincin, 3) Latihan multiball lebih efektif dari pada latihan sparing partner terhadap kemampuan pukulan backhand drive atlet tenis meja PTM Gempas Pauh Sicincin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:55
Last Modified: 26 Jan 2022 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36480

Actions (login required)

View Item View Item