Tinjauan VO2MAX (Volume Oksigen Maksimal) Pemain Sepakbola U-15 SSB (Sekolah Sepakbola) PORNAS (Persatuan Olahraga Nagari Sumpur) Kabupaten Tanah Datar

Kurniawan, Harry (2021) Tinjauan VO2MAX (Volume Oksigen Maksimal) Pemain Sepakbola U-15 SSB (Sekolah Sepakbola) PORNAS (Persatuan Olahraga Nagari Sumpur) Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_HARRY_KURNIAWAN_16086268_2333_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya Volume Oksigen maksimal pemain Sekolah sepakbola PORNAS (Perstuan Olahraga Nagari Sumpur) Kabupaten Tanah Datar . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Volume Oksigen Maksimal Pemain Sekolah Sepak Bola PORNAS Sumpur Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian dilaksanakan pada bulan Januari 2021 di lapangan Sekolah Sepak Bola PORNAS Sumpur kabupaten Tanah Datar. Populasi adalah seluruh Atlet Sekolah Sepak Bola PORNAS Sumpur Kabupaten Tanah Datar yang aktif latihan berusia 15 tahun sebanyak 20 orang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling, yaitu sebanyak 20 orang. Instrument penelitian dalam penelitian ini adalah: 1) Yo-Yo Intermittent Recovery test untuk mengukur Volume Oksigen Maksimal pemain Sekolah Sepak Bola PORNAS Sumpur Kabupaten Tanah Datar. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemain yang memiliki Vo2max dengan kategori elite sebanyak 1 orang (5%), Dan pemain yang memiliki Vo2max dengan kategori sangat bagus sebanyak 6 orang (30%). Sedangkan pemain yang memiliki VO2Max dengan kategori bagus adalah sebanyak 6 orang (30%), dan pemain yang memiliki VO2Max dengan kategori rata-rata adalah sebanyak 5 orang (25%), dan pemain yang memiliki VO2Max kategori kurang adalah sebanyak 2 orang (10%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:55
Last Modified: 26 Jan 2022 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36479

Actions (login required)

View Item View Item