Tinjauan Tingkat Organizational Citizenship Behavior pada Pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat

Hardian, Fadel (2021) Tinjauan Tingkat Organizational Citizenship Behavior pada Pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_FADEL_HARDIAN_17134021_4243_2021.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pada Pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan satu variabel yaitu Organizational Citizenship Behavior (OCB) merujuk pada lima indikator altruism, conscientiousness, sportmanship, courtesy dan civic virtue. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, penulis mengumpulkan data secara langsung melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat sebanyak 183 responden. Dalam penelitian ini ukuran sampel dari populasi ditentukan menggunakan teknik proportionate random sampling dimana semua anggota mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel sesuai dengan proporsinya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 126 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi kelapangan (menyebarkan kuesioner dan observasi). Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, penulis dapat memberikan kesimpulan bahwa tingkat Organizational Citizenship Behavior (OCB) pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat sudah tinggi yaitu memperoleh Tingkat Capaian Responden (TCR) sebesar 79%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Jan 2022 08:38
Last Modified: 26 Jan 2022 08:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36477

Actions (login required)

View Item View Item