Pengaruh Bentuk Latihan Fun Games Terhadap Ketepatan Smash Atlet Bolavoli Delta Harapan Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto

Arianto, Gustino (2021) Pengaruh Bentuk Latihan Fun Games Terhadap Ketepatan Smash Atlet Bolavoli Delta Harapan Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_GUSTINO_ARIANTO_16087152_2296_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi atlit bolavoli Delta Harapan desa Lunto Timur Kota Sawahlunto tersebut dapat dilihat dari faktor yang mempengaruhi prestasi tim tersebut salah satunya yaitu masih kurangnya ketepatan saat melakukan smash. Popilasi dalam penelitian ini adalah 20 laki- laki dan 13 orang Perempuan Atlet Bolavoli Delta Harapan Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto. Pengambilan sampel dengan carapurposive sampling yaitu cara pengambilan sampel dengan tidak berdasarkan rondom, melainkan berdasarkan adanya pertimbangan pada sasaran tertentu. Jadi sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 12 orang Atlet Bolavoli Delta Harapan Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto. Instrumen dalam penelitian ini terdiri dari : variabel Fun games (X)danketepatan Smash(Y) di ukur dengan melakukan tes ketepatan Smash. Analisis data dilakukan dilakukan dengan dengan menggunakan rumus uji t. hasil dari analisis data diperoleh : Hasil analisis diperoleh hasil dari latihan fungameSmemberikan pengaruh yang signifikan terhadap Ketepatan smash di tandai dengan hasil yang di peroleh thitung = 9,5 > ttabel =1,812. Menunjukan bahwa adanya pengaruh bentuk latihan fun games terhadap ketepatan smash atlet bolavoli Delta Harapan Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Jan 2022 00:32
Last Modified: 26 Jan 2022 00:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36475

Actions (login required)

View Item View Item