Perancangan Aplikasi Pengelolaan Dokumen Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang berbasis Web.

Elfani, Astry Yulinda (2022) Perancangan Aplikasi Pengelolaan Dokumen Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang berbasis Web. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_ASTRY_YULINDA_ELFANI_17076031_2271_2022.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komputer saat ini mempengaruhi pemeliharaan dokumentasi dan telah mengubah pengelolaan konvensional menjadi teknologi komputer. Pemeliharaan dan pengelolaan dokumen kepengurusan tentu harus dioptimal untuk menghindari kondisi seperti penumpukan berkas berbentuk hardcopy, kerusakan dan kehilangan dokumen karena lemari penyimpanan yang terbatas, ataupun dokumen berbentuk softcopy yang disimpan pada localdisk komputer beresiko corrupt, hilang atau rusak karena virus. Selain itu, BPM FT UNP sebagai Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik, memiliki kewajiban dalam menerima dan mengumpulkan Aspirasi masyarakatnya. Untuk itu Aplikasi ini dirancang dan dibangun dengan tujuan untuk dapat membantu mempermudah pengurus memberikan layanan publikasi berita yang akurat dan terpercaya, memudahkan pengurus dalam melakukan pemeliharaan dokumen kepengurusan, juga menyediakan wadah untuk menampung Aspirasi Mahasiswa Fakultas Teknik UNP. Oleh karenanya, BPM FT UNP membutuhkan sebuah Aplikasi Pengelolaan Dokumen berbasis Web untuk mendukung hal tersebut. Perancangan Aplikasi Pengelolaan Dokumen BPM FT UNP berbasis Web menggunakan metode Waterfall model, teknik arsitektur MVC (Model View Controller) yang dipadukan dengan framework YII2 untuk menghasilkan aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang dalam mengelola dan memelihara dokumen selama menjalankan masa kepengurusannya sekaligus mempermudah masyarakat FT UNP dalam menyampaikan aspirasi. Aplikasi ini akan menyediakan fitur manajemen user, manajemen dokumen, manajemen berita, dan manajemen Aspirasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERANCANGAN APLIKASI, PENGELOLAAN DOKUMEN, FRAMEWORK
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AC Collections. Series. Collected works

Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:21
Last Modified: 27 Sep 2022 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36386

Actions (login required)

View Item View Item