Gambaran Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual pada Program Pelatihan Bahasa Jepang di LPK Hoshi Hikari Kota Padang.

Novelia, Novelia (2021) Gambaran Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual pada Program Pelatihan Bahasa Jepang di LPK Hoshi Hikari Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_NOVELIA_17005123_4757_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan Peserta Pelatihan dan Keterampilan Hoshi Hikari Kota Padang dalam mengikuti program pelatihan Bahasa Jepang. Prestasi ini tidak lepas dari pengelola program yang sangat berkompeten di bidang pengelolaan pelatihan di LPK Hoshi Hikari Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran penggunaan media pembelajaran audio visual pada program Pelatihan Bahasa Jepang berdasarkan aspek persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik pelatihan di LPK Hoshi Hikari Kota Padang yang berjumlah 24 orang. Tenik penarikan sampel adalah Claster Random Sampling, sampel yang diambil sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan alat penggumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa(1) gambaran penggunaan media pembelajaran audio visual pada program pelatihan Bahasa Jepang di LPK Hoshi Hikari Kota Padang pada aspek persiapan sudah baik, (2) gambaran penggunaan media pembelajaran audio visual pada program pelatihan Bahasa Jepang di LPK Hoshi Hikari Kota Padang pada aspek pelaksanaan sudah baik, dan (3) gambaran penggunaan media pembelajaran audio visual pada program pelatihan Bahasa Jepang di LPK Hoshi Hikari Kota Padang pada aspek evaluasi sudah baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: AUDIO VISUAL, MEDIA PEMBELAJARAN, BAHASA JEPANG
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Jan 2022 07:16
Last Modified: 21 Jan 2022 07:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36375

Actions (login required)

View Item View Item