Pengaruh Religiusitas, Lingkungan Keluarga dan Efikasi Diri terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa PMW Universitas Negeri Padang

Triandini, Reza (2021) Pengaruh Religiusitas, Lingkungan Keluarga dan Efikasi Diri terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa PMW Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_REZA_TRIANDINI_16053115_5702_2021.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Religiusitas terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa PMW Universitas Negeri Padang 2) Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Universitas Negeri Padang 3) Pengaruh Efikasi Diri terhadap Minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Padang dan 4) Pengaruh Religiusitas, Lingkungan keluarga dan Efikasi Diri terhadap Minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Padang tahun 2017-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa PMW Universitas Negeri Padang dan jumlah sampel terpilih sebanyak 80 mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probality sampling dengan menggunakan propotional startified random sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder dan primer. Teknik pengumpulan data berupa angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, regresi berganda, uji F, koefesien determinan dan uji t. Analisis dilakukan menggunakan SPSS dengan alpha 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Religiusitas, Lingkungan keluarga dan Efikasi diri terhadap minat berwirausaha secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Minat Berwirausaha, terlihat dari sig 0,000 (0,05). 2) Pengaruh Religiusitas terhadap minat berwirausaha berpengaruh signifikan, terlihat dari 0,000 < 0,05. 3) Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap minat berwirausaha berpengaruh signifikan, terlihat dari sig 0,002 < 0,05. 4) Pengaruh Efikasi Diri terhadap Minat Berwirausaha tidak berpengaruh signifikan terlihat dari 0,600 > 0,05. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat diajukan saran 1) Mahasiswa hendaknya memanfaatkan pembelajaran KWU untuk mendorong minat berwirausaha. 2) untuk meningkatkan Efikasi Diri Mahasiswa PMW Universitas Negeri Padang dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kompetensi mahsiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 21 Jan 2022 07:15
Last Modified: 21 Jan 2022 07:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36365

Actions (login required)

View Item View Item