Pengaruh City Image dan Destination Image terhadap Revisit Intention Objek Wisata Pantai Air Manis dengan Memorable Tourism Experience Sebagai Variabel Mediasi

Ihsan, Muhammad (2021) Pengaruh City Image dan Destination Image terhadap Revisit Intention Objek Wisata Pantai Air Manis dengan Memorable Tourism Experience Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MUHAMMAD_IHSAN_17059245_6086_2021.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh City Image dan Destination Image terhadap Revisit Intention dengan Memorable Tourism Exprerience sebagai mediasi pada wisatawan pantai Air Manis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang fokus pada wisatawan yang telah mengunjungi pantai Air Manis minimal satu kali. Penelitian ini menggunakan 25 item indikator variabel yang terdiri dari variabel depanden, independen dan mediasi dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 250 responden. Penelitian ini menggunakan uji model persamaan struktural (SEM) dengan perangkat lunak smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini meliputi: (1) Destination Image berpengaruh negatif terhadap Memorable Tourism Experiences. (2) City Image berpengaruh positif terhadap Memorable Tourism Experiences. (3) City Image berpengaruh positif terhadap Revisit Intention. (4) Destination Image bepengaruh positif terhadap Revisit Intention. (5) Memorable Tourism Experiences berpengaruh positif terhadap Revisit Intention. (6) City Image berpengaruh positif terhadap Revisit Intention dimediasi oleh Memorable Tourism Experiences. (7) Destination Image berpengaruh negatif terhadap Revisit Intention dimediasi oleh Memorable Tourism Experiences.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 21 Jan 2022 02:23
Last Modified: 21 Jan 2022 02:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36348

Actions (login required)

View Item View Item