Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Strategi Probing-prompting Bagi Anak Berkesulitan Kelas V di SDN 31 Kumpulan Banang

Afrianti, Melly Nadya (2021) Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Strategi Probing-prompting Bagi Anak Berkesulitan Kelas V di SDN 31 Kumpulan Banang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_A_MELLY_NADYA_AFRIANTI_16003061_546_2021.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ditemukan di lapangan yaitu anak Berkesulitan Belar yang berinisial DR, yang mengalami kesulitan dalam membaca pemahaman terutama dalam membaca pemahaman literal. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah strategi probing�prompting dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman bagi anak berkesulitan belajar kelas V di SDN 31 Kumpulan Banang. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian subjek tunggal/ Single Subject Research (SSR), dengan desain A-B-A. Baseline (A1) dilakukan sebanyak empat kali pertemuan (B) dilakukan sebanyak tujuh kali pertemuan (A2) dilakukan sebanyak enam kali pertemuan. Data dikumpulkan melalui instrument tes membaca pemahaman literal. Setelah data terkumpul, data dianalisis menggunakan teknik visual grafik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi probing-prompting dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman bagi anak berkesulitan belajar kelas V di SDN 31 Kumpulan Banang sesuai dengan analisis data dalam kondisi dan antar kondisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:01
Last Modified: 19 Jan 2022 04:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36318

Actions (login required)

View Item View Item