Tinjauan Bauran Komunikasi Pemasaran pada Sentra Susu Cafe di Padang

Saputra, Danil Eka (2021) Tinjauan Bauran Komunikasi Pemasaran pada Sentra Susu Cafe di Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_DANIL_EKA_SAPUTRA_18134018_6086_2021.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bauran komunikasi pemasaran pada Sentra Susu cafe di Padang Advertising (Periklanan), Sales promotion (Promosi penjualan), Event and Experience (Acara dan Pengalaman), Public relation and publicity (Hubungan masyarakat dan publisitas), Interactive marketing (Pemasaran interaktif), Direct marketing (Penjualan langsung), Word of mouth (Pemasaran dari mulut ke mulut), Personal selling (Penjualan personal). Penelitian ini dilakukan pada Sentra Susu Cafe berlokasi di Jl. Rasuna Said No. 84 Kota Padang-Sumatera Barat. Berdiri pada akhir tahun 2012 Jenis penelitian merupakan bersifat Deskriptif dan melakukan wawancara pada pihak pimpinan Sentra Susu Cafe dan pihak lain yan terkait. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kualitatif yaitu mendeskrisikan atau menggambarkan kondisi yang terjadi sesungguhnya, serta mengklasifikasikan data dari hasil penelitian dengan menggunakan kata yang tersusun rapi dan jelas, Teknik pengumpulan data dengan wawancara observasi non-partisipan, dan studi Pustaka. Dari hasil pembahasan data dijelaskan Sentra Susu cafe menerapkan aktivitas Bauran komunikasi pemasaran dapat dijelaskan berupa Advertising (Periklanan): Sticker dan merchandise, Sales Promotion (Promosi penjualan):Potongan Harga, promosi beli 1 gratis 1, Event and Experience (Acara dan pengalaman): Pemberian Sponsor, Public relation and publicity (Hubungan masyarakat dan publisitas) : Pemberian donasi, hubungan baik Pelanggan, Marketing interactive (Pemasaran interaktif): website, Instagram, Direct marketing (Penjualan langsung): nomor telepon, Pamflet Word of Mouth (Pemasaran dari mulut ke mulut) : Pesan berantai kelompok Kecil, Personal Selling (Penjualan personal) : Presentasi langsung dan lapangan. Dari beberapa variabel Bauran Komunikasi Pemasaran tersebut dapat di amati aktivitas Komunikasi pemasaran Sentra Susu Cafe dalam upaya meningkatkan minat pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:43
Last Modified: 19 Jan 2022 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36313

Actions (login required)

View Item View Item