Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Dukungan Pemerintah terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Padang Pariaman

Fauziah D, Anisa (2021) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Dukungan Pemerintah terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ANISA_FAUZIAH_D_16059081_5659_2021.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) Pengaruh dimensi orientasi kewirausahaan meliputi keinovasian, keproaktifan, keberanian mengambil resiko, keagresifan, otonomi terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman. (2) Pengaruh dukungan pemerintah terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pimpinan atau pemilik UKM di Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode non probability sampling dan teknik yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 140 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan smartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Keinovasian tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman. (2) Keproaktifan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman. (3) Keberanian mengambil resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman. (4) Keagresifan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman. (5) Otonomi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman. (6) Dukungan Pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:43
Last Modified: 19 Jan 2022 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36311

Actions (login required)

View Item View Item