Efektivitas Penggunaan Kahoot terhadap Penguasaan Hiragana Bagi Siswa SMA

Putri, Vinda Wulandari (2021) Efektivitas Penggunaan Kahoot terhadap Penguasaan Hiragana Bagi Siswa SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_VINDA_WULANDARI_PUTRI_17180050_5666_2021.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Efektivitas penggunaan Kahoot terhadap penguasaan Hiragana bagi siswa SMA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas penggunaan Kahoot terhadap penguasaan hiragana bagi siswa SMA. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen semu dan desain penelitian posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah kelas XI SMAN 12 Padang yang belajar Bahasa Jepang sebanyak 226 orang. Sedangkan untuk pengambilan sampel peneliti menggunakan kelas XI IPS 3 dan XI IPS 5 SMAN 12 Padang sebanyak 78 orang. Instrument tes berupa tes pilihan ganda. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa penguasaan Hiragana pada siswa kelas XI SMAN 12 Padang dengan menggunakan media Kahoot berada pada kualifikasi baik sekali dengan nilai rata-rata 87,62. Sedangkan pada kelas tanpa menggunakan Kahoot berada pada kualifikasi baik dengan nilai rata-rata 78,22. Berdasarkan hasil uji hipotesis maka disimpulkan bahwa Kahoot efektif karena nilai thitung > ttabel (2,96 > 1,69)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 19 Jan 2022 00:35
Last Modified: 19 Jan 2022 00:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36304

Actions (login required)

View Item View Item