Profil Kebermaknaan Hidup Siswa Membolos

Putri, Viqri Novielza (2020) Profil Kebermaknaan Hidup Siswa Membolos. Other thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_VIQRI_NOVIELZA_PUTRI_16006170_1763_2020.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Perilaku membolos merupakan perilaku negatif pada siswa yang tidak mencerminkan kebermaknaan hidup, di mana kebermaknaan hidup dicirikan dengan sikap dan perilaku positif yang bertujuan untuk masa depan. Kebermaknaan hidup adalah kondisi individu yang menghayati kehidupan dengan positif serta semangat untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Naskah ini bertujuan mendeskripsikan konsep kebermaknaan hidup, aspek-aspek kebermaknaan hidup, faktor-faktor kebermaknaan hidup, dan kaitannya dengan perilaku siswa membolos. Metode yang digunakan adalah studi kepustakaan, dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Hasil pembahasan menujukan bahwa siswa membolos memiliki kebermaknaan hidup yang rendah. Hal ini menunjukkan bahwa kebermaknaan hidup sangat penting bagi siswa agar memiliki perilaku yang baik yang bertujuan bagi masa depannya. Pemberian layanan konseling oleh guru bimbingan dan konseling (guru BK) di sekolah dapat membantu siswa untuk mememiliki kebermaknaan hidup

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Jan 2022 02:00
Last Modified: 17 Jan 2022 02:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36193

Actions (login required)

View Item View Item