Kesiapan Tenaga Administrasi Sekolah dalam Menerima Perubahan Organisasi pada Masa Pandemi di SMP Negeri Se Kabupaten Solok.

Susanti, Silfia Eka (2021) Kesiapan Tenaga Administrasi Sekolah dalam Menerima Perubahan Organisasi pada Masa Pandemi di SMP Negeri Se Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SILFIA_EKA_SUSANTI_17002075_6048_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ditemukan pada kesiapan tenaga administrasi sekolah dalam menerima perubahan organisasi di masa pandemi adalah pembatasan jam kerja dan jam belajar disekolah. Hal ini juga berpengaruh terhadap kinerja dari tenaga administrasi sekolah yang biasanya tenaga administrasi dapat melaksanakan tugasnya di sekolah sampai mereka selesai mengerjakan nya, tetapi karena adanya kebijakan baru dari pemerintah mengakibatkan tenaga administrasi sekolah harus melaksanakan sebagian tugas dari rumah, sebagian tenaga administrasi sekolah terkendala karena minimnya sarana prasarana penunjang dalam menjalankan tugas tersebut. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif, dengan populasi yang berjumlah 210 orang Tenaga Administrasi Sekolah dan sampel diambil sebanyak 68 orang pengambilan sampel dengan teknik cluster random sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah dengan angket skala semantic diferensial dengan tujuh alternatif jawaban yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data dengan menggunakan persen capaian skor dan skor rata-rata. Hasil analisis data menunjukkan kesiapan Tenaga Administrasi Sekolah dalam menerima perubahan Organisasi Pada Masa Pandemi Di SMP Negeri SeKabupaten Solok dilihat dari segi (1) ketepatan dalam menerima perubahan berada pada kategori siap dengan tingkat capaian 84,79% (2) rasa percaya terhadap kemampuan diri berada pada kategori siap dengan tingkat capaian 88,82% (3) dukungan dari kepala sekolah berada pada kategori siap dengan tingkat capaian 82,94% (4) manfaat bagi individu berada pada kategori siap dengan tingkat capaian 85,67%. Dari keseluruhan aspek yang diteliti dapat disimpulkan kesiapan tenaga administrasi sekolah dalam menerima perubahan organisasi pada masa pandemi di smp negeri se- kabupaten solok berada pada kategori siap dengan tingkat capaian 85,73% .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ORGANISASI, TENAGA ADMINISTRASI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Jan 2022 07:36
Last Modified: 13 Jan 2022 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36166

Actions (login required)

View Item View Item