Rancang Bangun Sistem Informasi ECommerce Di UKM Aneka Kebaya Berbasis Web (Studi Kasus: Baju Kebaya dan Rok Batik di Koto Tangah Simalanggang )

Prima, Nadya (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi ECommerce Di UKM Aneka Kebaya Berbasis Web (Studi Kasus: Baju Kebaya dan Rok Batik di Koto Tangah Simalanggang ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_NADYA_PRIMA_17076071_2854_2022.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang terjadi di UKM Aneka Kebaya yaitu semua pengolahan datanya masih manual yaitu pengolahan data produk dan laporan penjualan. Untuk meminimalisir kendala proses pengolahan data produk, maka di buatlah E-Commerce UKM Aneka Kebaya. Tujuan dari proyek ini adalah menghasilkan sistem informasi E-Commerce di UKM Aneka Kebaya. ECommerce di toko UKM Aneka Kebaya ini menggunakan kerangka PHP, Xampp dan Framework Laravel dalam proses penyusunan. Kerangka kerja ini dapat memudahkan programmer untuk membuat situs web E-Commerce. Setelah implementasi Sistem Informasi E-Commerce yang pada tugas terakhir ini berhasil dan diterapkan pada Toko UKM Aneka Kebaya, dalam hal ini promosi dan penjualan online dapat melakukan pengelolaan seluruh data produk, laporan data dan data pengguna. E-Commerce pada UKM Aneka Kebaya ini berbasis web, menggunakan Framework Laravel yang menyediakan fasilitas-fasilitas yang umum dipakai sehingga tidak perlu membangun aplikasi dari awal. Hasil dari sistem informasi ini ialah sistem yang mampu meningkatkan jangkauan pasar toko, mempermudah pihak toko dalam mengembangkan usahanya secara online dan memberikan kenyamanan kepada customer dalam berbelanja online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-COMMERCE, SISTEM INFORMASI, USAHA KECIL MENENGAH
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:48
Last Modified: 29 Sep 2022 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36139

Actions (login required)

View Item View Item