Strategi Pedagang Kaki Lima untuk Meningkatkan Pendapatan di Kawasan Pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Adha, M.Putra Aidil (2021) Strategi Pedagang Kaki Lima untuk Meningkatkan Pendapatan di Kawasan Pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_M_PUTRA_AIDIL_ADHA_17045147_5143_2021.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui tentang (1) Strategi pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan di kawasan Pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. (2) Kendala yang dihadapi pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan. (3) Persebaran pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan Mix Method yaitu kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara wawancara, kusioner atau angket, dan dokumentasi. Kemudian untuk teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini adalah dapat diketahui bahwa (1) Strategi yang digunakan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasar Lubuk Buaya yaitu mempertahankan kualitas produk terutama pada pedagang makanan yaitu dengan mempertahankan kualitas rasa makanan yang didagangkan, meningkatkan modal usaha, dan memrhatikan lokasi usaha dengan memerhatikan lokasi dan tempat berjualan seperti memperhatikan kebersihan, dan berjualan di lokasi yang ramai pengunjung merupakan strategi untuk meningkatkan pendapatan Pedagang Kaki Lima juga. (2) kendala yang dihadapi pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Lubuk Buaya dalam meningkatkan pendapatan yaitu cuaca buruk, modal usaha yang kurang, tempat usaha yang tidak memadai (3) Persebaran pedagang kaki lima dikawasan Pasar Lubuk Buaya membentuk pola memanjang di sepanjang jalan di sekitar kawasan pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEDAGANG KAKI LIMA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:34
Last Modified: 11 Jan 2022 07:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36134

Actions (login required)

View Item View Item