Meningkatkan Self Efficacy Akademik dalam Mereduksi Stres Akademik Mahasiswa Tahun Pertama

Putra, Ade Herdian (2020) Meningkatkan Self Efficacy Akademik dalam Mereduksi Stres Akademik Mahasiswa Tahun Pertama. Other thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_ADE_HERDIAN_PUTRA_16006094_1853_2021.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Perbedaan antara tuntutan akademik di perguruan tinggi dan sekolah menengah mengharuskan mahasiswa tahun pertama dapat menyesuaikan diri. Ketika memenuhi tuntutan akademik di perguruan tinggi, mahasiswa tahun pertama dapat mengalami stres akademik. Stres akademik dapat mengganggu siswa tahun pertama dalam memenuhi tuntutan akademik perguruan tinggi. Salah satu faktor yang mempengaruhi stres akademik adalah self efficacy akademik. Oleh karena itu, untuk mereduksi stres akademik yang dialami oleh mahasiswa tahun pertama dapat dilakukan dengan meningkatkan self efficacy akademik. Artikel ini merupakan studi literatur yang akan menjelaskan tentang meningkatkan self efficacy akademik dalam mereduksi stres akademik mahasiswa tahun pertama. Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu rujukan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 05 Jan 2022 02:17
Last Modified: 05 Jan 2022 02:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36063

Actions (login required)

View Item View Item