Pengaruh Parental Attachment terhadap Pembelajaran Daring pada Anak Tunagrahita di SLB Jakarta Timur Wilayah 1

Farhana, Surya (2021) Pengaruh Parental Attachment terhadap Pembelajaran Daring pada Anak Tunagrahita di SLB Jakarta Timur Wilayah 1. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_SURYA_FARHANA_17003039_5262_2021.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini muncul karna adanya pandemi COVID-19 yang membahas tentang pengaruh parental attachment terhadap pembelajaran daring untuk anak tunagrahita. Penlitian ini bertujuan menganalisis apakah kedua variabel tersebut memiliki pengaruh pada anak tunagrahita di SLB Jakarta Timur Wilayah 1. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis deskriptif, data diambil dengan kuesioner melalui google formulir kepada 252 orang tua dari 11 sekolah. Seluruh data dianalisis dengan Uji T menggunakan SPSS 21. Secara keseluruhan hasil penelitian ini mendapati bahwa parental attachment memiliki pengaruh yang signifikan dengan pembelajaran daring untuk anak tunagrahita dengan hasil uji Asymp. Sig 0,000<0,005 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Penelitian ini berhasil mengungkapkan bahwa parental attachment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelajaran daring untuk anak tunagrahita di SLB di Jakarta Timur wilayah 1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PARENTAL ATTACHMENT
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Jan 2022 01:14
Last Modified: 04 Jan 2022 01:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36048

Actions (login required)

View Item View Item