Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran PJOK di masa New Normal Covid-19 di SMP N 2 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya

Rahmadani, Anisa Suci (2021) Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran PJOK di masa New Normal Covid-19 di SMP N 2 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ANISA_SUCI_RAHMADANI_17086195_3638_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini rendahnya motivasi dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa new normal covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik Pada Pembelajaran PJOK di masa New Normal Covid-19 di SMP N 2 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMP N 2 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya yang berjumlah sebanyak 606 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik proposive sampling sehingga berjumlah 64 orang. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan skala likert. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f / n x 100%. Hasil analisis menunjukkan bahwa,Motivasi belajar peserta didik sekolah menengah pertama dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SMP N 2 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya berada pada kategori kurangdengan capaian sebesar 59,34%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 03 Jan 2022 06:48
Last Modified: 03 Jan 2022 06:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36040

Actions (login required)

View Item View Item