Fungsi Pendampingan Keluarga Petani dalam Belajar Daring di Rumah Masa Pandemi Covid-19

Alfian, Wahyu Fitri (2021) Fungsi Pendampingan Keluarga Petani dalam Belajar Daring di Rumah Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_WAHYU_FITRI_ALFIAN_17058047_5141_2021.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisis fungsi pendampingan keluarga petani dalam proses belajar daring di rumah pada masa pandemi Covid-19. Dalam menganalisis penelitian ini digunakan teori struktural fungsional oleh Talcott Parsons melalui konsep AGIL, Adaptation, Goal Attaiment, Integration, dan Latency). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tipe studi kasus. Teknik pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan 11 keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik analisis interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang tua kurang mengawasi anaknya dalam proses belajar daring di rumah, hal ini disebabkan karena kesibukan kedua orang tua yang bekerja di luar rumah, sehingga tidak bisa mengontrol anak setiap saat. Kesibukan orang tua menyebabkan kurangnya kesadaran atas peran sebagai orang tua dalam mendampingi anak saat proses belajar daring di rumah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Jan 2022 01:34
Last Modified: 25 Jan 2022 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36009

Actions (login required)

View Item View Item