Analisis Dimensi Kualitas Pelayanan online shop Tokopedia pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Saputra, Rudi (2021) Analisis Dimensi Kualitas Pelayanan online shop Tokopedia pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_RUDI_SAPUTRA_16134116_3843_2021.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pelanggan yang diberikan oleh Tokopedia kepada konsumennya. Penelitian ini menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan untuk mengetahui kualitas pelayanan pelanggan berdasarkan bukti langsung (tangible), keandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy). Dalam penelitian ini dapat didefenisikan permasalahan yang terjadi seperti banyaknya pesaing yang menawarkan produk-produk sejenis, terdapat beberapa hal mengenai kualitas pelayanan konsumen dari dimensi bukti langsung (tangible), keandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy). Batasan dalam penelitian ini hanya pada analisis kualitas pelayanan pelanggan terhadap pelayanan situs online shop Tokopedia. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket, sedangkan analisis data yang dilakukan menggunakan teknik Analisis Importance Performace. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu masih terdapat beberapa pelanggan yang merasa kurang pelayanan yang diberikan oleh Tokopedia berdasarkan 5 dimensi tingkat kualitas pelayanan pada bukti langsung (tangible), keandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 28 Dec 2021 07:52
Last Modified: 28 Dec 2021 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36000

Actions (login required)

View Item View Item