Pengembangan Media Pembelajaran Peta Budaya Berbantuan Aplikasi KineMaster Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV Sekolah Dasar

Indarti, Dwi Mitha (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Peta Budaya Berbantuan Aplikasi KineMaster Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_DWI_MITHA_INDARTI_17129316_4962_2021.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meghasilkan media pembelajaran peta budaya berbantuan aplikasi KineMaster pada pembelajaran tematik terpadu di kelas IV sekolah dasar yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian Research & Development, model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE . Model pengembangan ADDIE terdiri dari lima tahap yaitu analysis, design, development, implementation dan evaluation. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik kelas IV UPT SDN 12 Api-Api, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Hasil penelitian dari pengembangan media pembelajaran diperoleh hasil validitas materi 92,0 dengan kategori valid, validitas bahasa 85,9 dengan kategori valid, dan validitas media 87,8 dengan kategori valid. Sedangkan untuk hasil praktikalitas guru 95,83 dengan kategori praktis dan praktikalitas peserta didik 95,23 dengan kategori praktis. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran peta budaya berbantuan aplikasi KineMaster pada pembelajaran tematik terpadu di kelas IV sekolah dasar telah dinyatakan valid dan praktis untuk digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PETA BUDAYA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Dec 2021 01:39
Last Modified: 28 Dec 2021 01:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35986

Actions (login required)

View Item View Item