Tinjauan Perbedaan Penerimaan Retribusi Parkir pada Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh Sebelum Dan pada Masa Pandemi Covid-19.

Alita, Wulani (2021) Tinjauan Perbedaan Penerimaan Retribusi Parkir pada Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh Sebelum Dan pada Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
A_7_WULANI_ALITA_18233115_3434_2021.docx

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan penerimaan retribusi parkir pada Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh sebelum dan pada masa pandemi COVID-19 dan penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh yang beralamat di jalan Anggrek No. 20 Komp. Terminal Koto Nan IV Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan keterangan mengenai perbedaan penerimaan retribusi parkir pada Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh sebelum dan pada masa pandemi COVID-19, dengan menggunakan metode deskriptif berdasarkan data-data yang sudah ada pada Kantor Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi pustaka, dan studi lapangan. Setelah data dikumpulkan dengan wawancara, studi pustaka, dan studi lapangan, data diolah menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerimaan retribusi parkir pada Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh sebelum dan pada masa pandemi COVID-19 sangat berbeda. Pada tahun 2015-2019 sebelum pandemi COVID-19 terjadi peningkatan penerimaan retribusi parkir setiap tahunnya, jika ada penerimaan yang menurun itu hanya sedikit sekali, tetapi semenjak hadirnya pandemi COVID-19 tahun 2020 di masyarakat yang memberikan dampak buruk dan menyebabkan penurunan yang sangat signifikan bahkan sampai 50% terhadap penerimaan retribusi parkir di Kota Payakumbuh. Karena adanya pandemi COVID-19 ini pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan Kota Paykumbuh mempunyai upaya-upaya untuk meningkatkan Penerimaan retribusi parkir Kota Payakumbuh selama pandemi COVID-19 ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: RETRIBUSI PARKIR, COVID-19, DINAS PERHUBUNGAN
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Dec 2021 07:36
Last Modified: 24 Dec 2021 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35965

Actions (login required)

View Item View Item