Implementasi dan Persepsi Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK Secara Daring di SMAN 1 2X11 Enam lingkung

Regita, Trisna Sri (2021) Implementasi dan Persepsi Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK Secara Daring di SMAN 1 2X11 Enam lingkung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_TRISNA_SRI_REGITA_17086167_4350_2021.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini guna menggambarkan implementasi pembelajaran pjok secara daring dan persepsi peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran pjok secara daring. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 2X11 Enam Lingkung yang berjumlah 285 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode ini merupakan non-probality dimana peneliti menentukan karakteristik sendiri. Jadi sampel yang digunakan yaitu siswa kelas XI IPA 1 yang berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan model skala likert. Data diolah menggunakan teknik statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran pjok secara daring berada pada kategori baik. Berdasarkan indikator (1) aspek perencanaan berada pada kaategori baik dengan persentase 75,76%, (2) aspek pelaksanaan berada pada kategori baik dengan persentase 51,52%, (3) aspek evaluasi berada pada kategori baik dengan persentase 69.70%. Persepsi peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran pjok secara daring berada pada kategori baik dengan indicator (1) faktor internal berada pada kategori baik dengan persentase 66,67%, (2) faktor eksternal berada pada kategori baik dengan persentase 60,61%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN DARING
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Dec 2021 07:36
Last Modified: 24 Dec 2021 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35962

Actions (login required)

View Item View Item