Studi Tingkat Kondisi Fisik Pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Bima Football Club Bukittinggi U16

Afrinaldi, Tomy (2021) Studi Tingkat Kondisi Fisik Pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Bima Football Club Bukittinggi U16. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_TOMY_AFRINALDI_16087292_4644_2021.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kondisi fisik Pemain Sepakbola SSB Bima Bukittinggi. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet sepakbola U-16 di bawah naungan organisasi SSB Bima Bukittinggi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dimana cara penarikan sampel dilakukan berdasarkan kriteria spesifik yang ditetapkan oleh penulis, yaitu yang berjumlah 19 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes kondisi fisik. Kecepatan diukur dengan tes lari 30 meter, kelentukan diukur dengan Flexiometer, daya ledak diukur dengan Standing broad jump test, daya tahan aerobic (VO2Max) diukur dengan Yoyo intermittent recovery test, dan kelincahan di ukur dengan tes Shuttle Run. Data dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ditemukan bahwa, (1) kecepatan pemain SSB Bima Bukittinggi termasuk dalam kategori kurang sekali. (2) kelentukan pemain SSB Bima Bukittinggi termasuk kategori kurang sekali.(3) Daya ledak otot tungkai pemain SSB Bima Bukittinggi termasuk kategori baik. (4) Daya tahan pemain SSB Bima Bukittinggi termasuk kategori sedang. (5) kelincahan pemain SSB Bima Bukittinggi termasuk kategori baik sekali. Artinya masih banyak atlet yang belum memiliki kondisi fisik yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KONDISI FISIK ATLET
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Dec 2021 07:36
Last Modified: 24 Dec 2021 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35959

Actions (login required)

View Item View Item