Pengaruh Dimensi Motivasi Belanja Hedonisme Konsumen terhadap Impulse Buying Produk Fashion secara Online di Facebook di Kota Padang

Rahayu, Putri (2021) Pengaruh Dimensi Motivasi Belanja Hedonisme Konsumen terhadap Impulse Buying Produk Fashion secara Online di Facebook di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_PUTRI_RAHAYU_17053030_5610_2021.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi motivasi belanja hedonisme terhadap impulse buying produk fashion secara online di facebook di Kota Padang. Jenis penelitian ini bersifat kausatif. Sampel diambil menggunakan rumus Cochran dengan 97 responden dan dipilih dengan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kota Padang dengan kriteria: 1) responden adalah konsumen perempuan online shop produk fashion di Facebook di Kota Padang yang berusia 18-39 tahun, 2) sudah pernah mengunjungi atau berbelanja produk fashion di facebook, 3) memiliki perilaku berbelanja secara impulsif di facebook, 4) mempunyai E-banking. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) petualangan belanja berpengaruh signifikan terhadap impulse buying produk fashion secara online di Facebook di Kota Padang, 2) sosial belanja berpengaruh signifikan terhadap impulse buying produk fashion secara online di Facebook di Kota Padang, 3) gratifikasi belanja berpengaruh signifikan terhadap impulse buying produk fashion secara online di Facebook di Kota Padang, 4) ide belanja berpengaruh signifikan terhadap impulse buying produk fashion secara online di Facebook di Kota Padang, 5) peran belanja berpengaruh signifikan terhadap impulse buying produk fashion secara online di Facebook di Kota Padang, 6) nilai belanja tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying produk fashion secara online di Facebook di Kota Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dimensi Motivasi Belanja Hedonisme-Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:27
Last Modified: 24 Dec 2021 02:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35951

Actions (login required)

View Item View Item