Kontribusi Sarana/prasarana dan Komitmen terhadap Pelaksanaan Tugas Guru di Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman

Azmi, Sri Atul (2019) Kontribusi Sarana/prasarana dan Komitmen terhadap Pelaksanaan Tugas Guru di Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_SRI_ATUL_AZMI_16147023_65_2019.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari hasil pengamatan peneliti pada Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman yang menunjukkan masih rendahnya Pelaksanan Tugas Guru. Banyak faktor yang mempengaruhi pelaksanaan tugas guru diantaranya adalah sarana/prasarana dan komitmen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Kontribusi Sarana/prasarana terhadap pelaksanaan tugas guru di RaudhatulAthfal (RA) Islam BaktiKabupaten Padang Pariaman, (2) Kontribusi komitmen terhadap pelaksanaan tugas guru di Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman, (3) Kontribusi sarana/prasarana dan komitmen secara bersama-sama terhadap pelaksanaan tugas guru di Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif non eksperimen dengan populasi guru Raudhatul Athfal (RA) Islam BaktiKabupaten Padang Pariaman sebanyak 35 orang guru, dengan menggunakan sampel total/sampel sensus. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) Sarana/prasarana memberikan kontribusi signifikan terhadap pelaksanaan tugas guru di RaudhatulAthfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman sebesar 13,2%, (2) Komitmen member kontibusi pelaksanaan tugas guru di Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman sebesar 11,9%, (3) Sarana/prasarana dan komitmen memberikan kontribusi signifikan terhadap pelaksanaan tugas guru di Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman sebesar 20,9%. Hasil temuan ini dapat disimpulkan bahwa sarana/prasarana dan komitmen merupakan dua faktor yang berkontribusi terhadap pelaksanaan tugas guru di Raudhatul Athfal (RA) Islam Bakti Kabupaten Padang Pariaman. Oleh sebab itu diharapkan kepada pihak-pihak terkait agar meningkatkan sarana/prasarana dan komitmen agar pelaksanaan tugas guru dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S2
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:19
Last Modified: 24 Dec 2021 01:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35946

Actions (login required)

View Item View Item