Pengaruh Latihan Passing Bawah Rotasi terhadap Kemampuan Passing Bawah Peserta Ekstrakurikuler Bolavoli Putri SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan

Asmara, Tiara Deska Mayang (2021) Pengaruh Latihan Passing Bawah Rotasi terhadap Kemampuan Passing Bawah Peserta Ekstrakurikuler Bolavoli Putri SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_TIARA_DESKA_MAYANG_ASMARA_17087045_4299_2021.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah utuk melihat pengaruh dari latihan passing bawah rotasiterhadap kemampuan teknik passing bawahPeserta Ekstrakurikuler Bolavoli Putri SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalaheksperimen (eksperimen semu) yang bertujuan untuk melihat pengaruh perlakuan terhadap variabel. Adapun perlakuan dalam penelitian ini adalah latihan passing bawah rotasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah10 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 10 orang Peserta Ekstrakurikuler Bolavoli Putri SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis uji t (uji beda mean) dengan taraf siginifikan α = 0,05 Hasil penelitian diperoleh skor rata-rata pre test diperoleh 6 dan skor rata-rata setelah posttest12, berdasarkan uji t diperoleh nilai thitung= 7,964> ttabel= 2,23, dengan taraf kepercayaanα = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh yang signifikan dari metode latihanpassing bawah rotasiterhadap kemampuan teknik passing bawahPeserta Ekstrakurikuler Bolavoli Putri SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan. Artinya salah satu metode latihan yaitupassing bawah rotasidapat digunakan untuk memberikan pengaruh pada kemampuan teknik passing bawah bolavoli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PASSING BAWAH ROTASI
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:18
Last Modified: 24 Dec 2021 01:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35940

Actions (login required)

View Item View Item