Minat Belajar Siswa Kelas VII dalam Pembelajaran PJOK di Madrasah Mardiyah Islamiyah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal

Rafiah, Siti (2021) Minat Belajar Siswa Kelas VII dalam Pembelajaran PJOK di Madrasah Mardiyah Islamiyah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SITI_RAFIAH_17086078_4650_2021.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat belajar siswa kelas VII dalam Pembelajaran PJOK di Madrasah Mardiyah Islamiyah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di Madrasah Islamiyah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal yang berjumlah 124 siswa. Penarikan sampel yang dilakukan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu diambil berdasarkan perolehan nilai tertinggi dalam Pembelajaran PJOK dari peringkat 1-10 siswa yang menjadi perwakilan disetiap rombel, dimana jumlah rombel kelas VII di Madrasah Mardiyah Islamiyah Panyabungan Mandailing Natal adalah 4 rombel sehingga dapat diketahui jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 siswa. Pengukuran variabel minat siswa menggunakan instrument penelitian berupa angket. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f/n x 100%. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Minat Belajar Siswa Kelas VII dalam Pembelajaran PJOK di Madrasah Mardiyah Islamiyah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal termasuk dalam klasifikasi Cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MINAT BELAJAR SISWA
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:17
Last Modified: 24 Dec 2021 01:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35935

Actions (login required)

View Item View Item