Analisis Adopsi E-Money dengan Model UTAUT1 (Studi Empiris pada Masyarakat Kota Padang).

Vernanda, Willy Aldi (2021) Analisis Adopsi E-Money dengan Model UTAUT1 (Studi Empiris pada Masyarakat Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_WILLY_ALDI_VERNANDA_17059217_2181_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) pengaruh performance expectancy terhadap behavioral intention e-money. (2) pengaruh effort excpectancy terhadap behavioral intention e-money (3) pengaruh social influence terhadap behavioral intention e-money (4) pengaruh facilitating conditions terhadap behavioral intention e-money. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang yangpernah menggunakan e-money. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 223 orang. Data didapatkan melalui penyebaran kuesioner online dan offline kepada masyarakat di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif melalui inner model dan outer model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Performance expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention e-money (2) Effort expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention e-money (3) Social influence tidak signifikan terhadap behavioral intention e-money (4) Facilitating conditions berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention e-money.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE, FACILITATING CONDITIONS, BEHAVIORAL INTENTION, E-MONEY
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:17
Last Modified: 24 Dec 2021 01:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35934

Actions (login required)

View Item View Item