Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorse terhadap Purchae Intention pada Iklan Sabun Cuci Tangan Lifebuoy di Televisi dan Attitude Advertising Sebagai Variabel Mediasi ( Studi pada konsumen Rumah Tangga di Kota Padang)

Zikri, Novia Elvi (2021) Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorse terhadap Purchae Intention pada Iklan Sabun Cuci Tangan Lifebuoy di Televisi dan Attitude Advertising Sebagai Variabel Mediasi ( Studi pada konsumen Rumah Tangga di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_NOVIA_ELVI_ZIKRI_19059235_3815_2021.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh daya tarik iklan terhadap attitude advertising, (2) Pengaruh celebrity endorser terhadap attitude advertising, (3) Pengaruh attitude advertising terhadap purchse intention, (4) Pengaruh daya tarik iklan terhadap puchase intention, (5) Pengaruh celebrity endorse terhadap purchase intention (6) pengaruh daya tarik iklan trhadap purchase intention melalui attitude advertising sebagai variabel mediasi, (7) pengaruh celebrity endorse terhadap purchase intention melalui attitude advertising sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kausatif. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen rumah tangga di kota Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, teknik analisis data menggunakan analisis analisis deskriptif, dan penelitian ini menggunakan uji Structural Equation Model (SEM) dengan software smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Daya tarik iklan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap attitude advertising, (2) Celebrity endorse tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap attitude advertising, (3) Attitude advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention, (4) Daya tarik iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention, (5) Celebrity endorse memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention, (6) attitude advertising tidak berpengaruh sebagai mediasi terhadap daya tarik iklan kepada purchase intention (7) attitude advertising tidak berpengaruh sebagai mediasi terhadap celebrity endorsre kepada purchase intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:11
Last Modified: 24 Dec 2021 01:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35921

Actions (login required)

View Item View Item