Survei Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Siswa Tunagrahita SMA pada Masa New Normal di SLB Negeri 02 Padang

Norma, Norma Asdika (2021) Survei Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Siswa Tunagrahita SMA pada Masa New Normal di SLB Negeri 02 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_NORMA_ASDIKA_17086446_3141_2021.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif bagi siswa tunagrahita SMA pada masa new normal di SLB Negeri 02 Padang. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar pendidikan jasmani adaptif, siswa tunagrahita jenjang SMA dan kepala sekolah SLB Negeri 02 Padang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dengan mendeskripsikan atau menggambarkan bagaimana pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif bagi siswa tunagrahita SMA pada masa new normal di SLB Negeri 02 Padang. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif pada masa new normal ini di SLB Negeri 02 Padang sudah tidak dilakukan seperti biasanya dan sesuai dengan hasil angket didapatkan bahwa pelaksanaan pembelajaran berada pada kategori 40% yaitu “Kurang Baik”. Pelaksanaan pembelajaran sendiri terdiri dari 1) perencanaan; 2) pelaksanaan; 3) penilaian/evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 23 Dec 2021 02:23
Last Modified: 23 Dec 2021 02:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35895

Actions (login required)

View Item View Item