Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat

Edlin, Nadya (2021) Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_NADYA_EDLIN_15053088_3466_2021.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh pengawasan terhadap disiplin pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat, 2) pengaruh pengawasan terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat dan 3) pengaruh disiplin terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh dengan sampel 89 pegawai. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja sebagai variabel intervening tidak berhasil memediasi hubungan pengawasan sebagai variabel eksogen terhadap kinerja karyawan sebagai variabel endogen. Secara lebih rinci dapat disimpulkan juga bahwa: (1) pengawasan pimpinan berpengaruh terhadap disiplin kerja pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat. Hal ini berarti semakin baik pengawasan yang dilakukan pimpinan, maka disiplin kerja pegawai juga akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya., (2) pengawasan pimpinan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat. Hal ini berarti semakin baik pengawasan yang dilakukan pimpinan, maka kinerja yang dihasilkan pegawai juga akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya., (3) Disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat. Hal ini berarti semakin baik disiplin kerja pegawai, maka kinerja yang dihasilkan pegawai juga akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 22 Dec 2021 07:14
Last Modified: 22 Dec 2021 07:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35886

Actions (login required)

View Item View Item