Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai Dan Koordinasi Mata-Tangan Terhadap Ketepatan Smash Normal Atlet Bola Voli Putra Klub Genesbal Kabupaten 50 Kota

Darma, Vikhy (2021) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai Dan Koordinasi Mata-Tangan Terhadap Ketepatan Smash Normal Atlet Bola Voli Putra Klub Genesbal Kabupaten 50 Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_VIKHY_DARMA_17086489_4665_2021.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-tangan terhadap ketepatan smash. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian ini seluruh atlet bola voli putra klub genesbal Kabupaten 50 Kota yang terdaftar dan ikut aktif mengikuti latihan sebanyak 27 orang, sedangkan sampel diambil secara Purposive Sampling sehingga diperoleh sampel yaitu sebanyak 17 orang. Daya ledak otot tungkai dengan menggunakan tes vertical jump, koordinasi mata-tangan dengan tes Ballwerfen Und Fungen dan ketepatan smash. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Berdasarkan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa; 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai terhadap ketepatan smash 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-tangan terhadap ketepatan smash. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-tangan secara bersama-sama terhadap ketepatan smash.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Dec 2021 02:36
Last Modified: 22 Dec 2021 02:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35871

Actions (login required)

View Item View Item