Pengaruh Latihan dengan Metode Massed Practice terhadap Kemampuan Threepoint Shoot pada permainan Bolabasket Putra Klub Spartans Kota Solok

Zikri, Muhammad Alfi (2021) Pengaruh Latihan dengan Metode Massed Practice terhadap Kemampuan Threepoint Shoot pada permainan Bolabasket Putra Klub Spartans Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_MUHAMMAD_ALFI_ZIKRI_15089153_4285_2021.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian adalah kurangnya kemampuan threepoint shoot pada permainan bolabasket putra Klub Spartans Kota Solok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan dengan metode massed practice terhadap kemampuan threepoint shoot pada permainan bolabasket putra Klub Spartans Kota Solok. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain putra S.L.K Spartans Kota Solok yang jumlahnya 35 orang. Teknik pengambilan sampel adalah dengan teknik purposive sampling, jadi sampel penelitian ini adalah tim putra Klub Spartans yang berjumlah 10 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes threepoint shoot untuk mengukur kemampuan threepoint shoot. Analisa data dan pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis komparasi dengan menggunakan rumus uji beda mean (uji t) dengan taraf signifikan α = 0,05. Dari analisis data yang dilakukan diperoleh hasil : Terdapat pengaruh metode latihan massed practice terhadap kemampuan threepoint shoot pada permainan bolabasket putra Klub Spartans Kota Solok, dengan perolehan koefisien uji “t” yaitu thitung = 22,84 > ttabel = 1,833. Berdasarkan hal ini, dapat disimpulkan latihan massed practice dapat meningkatkan kemampuan threepoint shoot.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Dec 2021 01:03
Last Modified: 22 Dec 2021 01:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35865

Actions (login required)

View Item View Item