Pengaruh Dimensi E-Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Trust Sebagai Variable Mediasi pada Pengguna E-banking Bank Rakyat Indonesia di Kota Padang

Ramadhan, Mhd.Alif Dio (2021) Pengaruh Dimensi E-Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Trust Sebagai Variable Mediasi pada Pengguna E-banking Bank Rakyat Indonesia di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MHD_ALIF_DIO_RAMADHAN_17059096_5416_2021.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh e-service quality terhadap customer loyalty dengan trust sebagai variable mediasi pada pengguna e-banking Bank Rakyat Indonesia di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Rakyat Indonesia Kota Padang yang menggunakan layanan e-banking. Sampel penelitian sebanyak 230 responden. Penelitian ini menggunakan uji structural equation model (SEM) dengan software smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini antara lain: (1) Reliability tidak memiliki pengaruh langsung terhadap customer loyalty. (2) Privacy and security tidak memiliki pengaruh terhadap customer loyalty. (3) Website design tidak memiliki pengaruh terhadap customer loyalty. (4) Customer service and support memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap brand loyalty. (5) Reliability memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap customer loyalty dengan trust sebagai variabel mediasi. (6) Privacy and security memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap customer loyalty dengan trust sebagai variabel mediasi. (7) Website design memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap customer loyalty dengan trust sebagai variabel mediasi. (8) Customer service and support memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap customer loyalty dengan trust sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 22 Dec 2021 00:59
Last Modified: 22 Dec 2021 00:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35851

Actions (login required)

View Item View Item