Hubungan Daya Ledak OTot Tungkai terhadap Smash Gulung Pemain Sepaktakraw Anak Surau Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman

Amrizal, Amrizal (2021) Hubungan Daya Ledak OTot Tungkai terhadap Smash Gulung Pemain Sepaktakraw Anak Surau Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_AMRIZAL_17086321_4438_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan smash gulung yang dimiliki oleh pemain sepaktakraw Anak Surau Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini disebabkan oleh factor internal dan eksternal, salah satu factor internal yang berhubungan dengan smash gulung ini adalah daya ledak otot tungkai. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara daya ledak otot tungkai terhadap smash gulung pemain sepaktakraw Anak Surau Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang melihat dari variable daya ledak otot tungkai (X) terhadap variable kemampuan smash gulung (Y). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 orang pemain sepaktakraw. Untuk mengetahui daya ledak otot tungkai menggunankan instrumen tes vertical sedangkan kemampuan smash gulung menggunakan tes smash gulung. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi sederhana atau Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: Terdapat hubungan daya ledak otot tungkai terhadap smash gulung pemain sepaktakraw Anak Surau Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai rhitung 0,694 > rtabel 0,666. Kemudian berdasarkan hasil uji signifikansi diapatkan nilai thitung 2,73 > ttabel 2,302 yang berarti hubungan yang terdapat antara daya ledak otot tugkai dengan kemampuan smash gulung memang benar signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:01
Last Modified: 21 Dec 2021 01:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35846

Actions (login required)

View Item View Item