Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan PT.Indocement Tunggal Prakarsa (PERSERO) Tbk, Menggunakan Pendekatan Laba Rugi Tahun 2017-2019

Cintia, Mellany (2021) Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan PT.Indocement Tunggal Prakarsa (PERSERO) Tbk, Menggunakan Pendekatan Laba Rugi Tahun 2017-2019. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_MELLANY_CINTIA_17133051_2021.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Laporan keuangan menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menilai kondisi keuangan perusahaan. Kondisi keuangan diketahui dari laporan keuangan perusahaan yang terdiri dari neraca, laporan laba-rugi, laporan perubahan ekuitas, dan laporan arus kas. Namun dari laporan keuangan saja belum dapat memberikan informasi yang tepat sebelum dilakukan analisis atas laporan keuangan. Perusahaan perlu melakukan analisis keuangan untuk mengentahui kinerja perusahaan selama periode yang telah di tentukan dengan melihat pendapatan yang telah dihasilkan dalam satu periode, tingkat laba atau kerugian yang didapat serta penggunaan modal yang tersedia Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan income statement approach dan value added approach untuk mengukur kinerja keuangan dimana alat ukur yang digunakan untuk mengukur kinerja keuangan yaitu menggunakan rasio Return on Asset (ROA), Return on Investment (ROE), Net Profit Margin (NPM), dan Laba Bersih per Aktiva Produktif (LBAP). Peneliti menggunakan rasio tersebut karena penelitian ini akan difokuskan pada laba bersih yang dihasilkan oleh perusahaan. Sehingga indikator yang digunakan dalam perhitungan rasio tersebut adalah laba bersih perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:01
Last Modified: 21 Dec 2021 01:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35845

Actions (login required)

View Item View Item