Pengaruh E-Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi pada Pelanggan GOJEK di Kota Padang

Fajira, Mela (2021) Pengaruh E-Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi pada Pelanggan GOJEK di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MELA_FAJIRA_16059102_3891_2021.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana pengaruh e�service quality, terhadap tingkat tingkat loyalitas konsumen dalam menggunakan aplikasi Gojek di Kota Padang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel pemediasi. Hasil dari penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara e�service quality terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Gojek di Kota Padang. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan aplikasi Gojek di Kota Padang. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel pemediasi dalam menggunakan aplikasi Gojek di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna aplikasi transportasi online Gojek di kota Padang yang jumlahnya tidak dapat diketahui. Teknik pengambilan sampel responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Chocran sehingga diperoleh sampel berjumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:00
Last Modified: 21 Dec 2021 01:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35840

Actions (login required)

View Item View Item