Metode Pembelajaran Daring dalam Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Padang

Amri, Alfajri (2021) Metode Pembelajaran Daring dalam Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ALFAJRI_AMRI_17086355_2939_2021.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemauan belajar siswa terhadap metode pembelajaran Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang dilakukan saat daring sehingga hal ini merupakan faktor yang mempengaruhi kelancaran pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan secara daring masih terlihat kurang terlaksana sebagaimana mestinya. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Padang yangberjumlah 262 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Proportional Random Sampling yaitu 20% dari jumlah populasi dengan demikian jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 48 orang. Untuk memperoleh data dilakukan melalui kuesioner/angket. Hasil penelitian ditemukan bahwa Metode pembelajaan daring daring PJOK yang diterapkan guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Padang yaitu metode penugasan yang mana sebesar 75% dapat diartikan metode penugasan”Baik” diterapkan guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Padang terhadap pembelajaran PJOK secara daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:00
Last Modified: 21 Dec 2021 01:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35837

Actions (login required)

View Item View Item