Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Bedak Berlabel Halal Menggunakan Analisis Regresi Probit (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Statistika FMIPA UNP)

Jannah, Retno Miftahul (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Bedak Berlabel Halal Menggunakan Analisis Regresi Probit (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Statistika FMIPA UNP). Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RETNO_MIFTAHUL_JANNAH_17037053_ 4005_2021.pdf

Download (650kB) | Preview

Abstract

Saat ini kosmetik sudah menjadi suatu kebutuhan untuk diaplikasikan dikehidupan sehari-hari bagi seorang wanita. Seiring dengan meningkatnya pertum- buhan industri kosmetik di Indonesia, kesadaran konsumen akan jaminan produk kosmetik yang halal juga meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ben- tuk model regresi probit pada faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik bedak berlabel halal, faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik bedak berlabel halal, dan peluang terbesar keputusan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik bedak berlabel halal. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan, dengan jumlah sampel 97 orang ma- hasiswi Jurusan Statistika. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang terdiri dari 16 pernyataan. Data yang diperoleh diana- lisis menggunakan analisis regresi probit. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh model regresi probit terbaik yang meng- gambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik bedak berlabel halal. adalah: <I>-\Pi) = -2,83 + 1,89X1 + 2,07X2 + 1,51X4 Dari model tersebut dapat diketahui bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik bedak berlabel halal secara signifikan adalah produkf.Xj), har- ga(X2), dan iklanrXa). Peluang tertinggi dari faktor-faktor yang mempengaruhi kepu- tusan mahasiswi dalam pembelian kosmetik bedak berlabel halal adalah jika bedak berlabel halal memiliki komposisi, kualitas dan tampilan yang baik disertai dengan harga yang terjangkau dan iklan yang menarik memiliki peluang sebesar 99,59% ..

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:00
Last Modified: 21 Dec 2021 01:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35836

Actions (login required)

View Item View Item