Perhatian Orang Tua dalam Pembelajaran di rumah Disaat Pandemi di Sekolah Dasar Negeri 04 Sungai Talang Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota

Pratama, Edo (2021) Perhatian Orang Tua dalam Pembelajaran di rumah Disaat Pandemi di Sekolah Dasar Negeri 04 Sungai Talang Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_EDO_PRATAMA_17086387_5658_2021.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Perhatian Orang Tua dalam Pembelajaran Di rumah Disaat Pandemi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Sungai Talang Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota. Latar belakang dari penelitian ini proses pembelajaran daring di rumah tidak berjalan efektif hal tersebut dapat dilihat dari aktivitas belajar yang tidak kondusif, guru sering mengeluh dengan siswa yang tidak bersemangat dan tidak mau mengerjakan tugas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perhatian orang tua dalam pembelajaran daring di rumah dimasa pandemi di Sekolah Dasar Negeri 04 Sungai Talang Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder yang mana data primer diambil dari angket terhadap orang tua siswa yang dipilih menjadi sampel sedangkan data sekunder yaitu berupa data siswa yang terdaftar. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari angket orang tua siswa di SD Negeri 04 Sungai Talang. Populasi penelitian ini adalah orang tua siswa SD Negeri 04 Sungai Talang, dan sampel penelitian ini berjumlah 32 responden. pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan proportional random sampling dengan proporsi 22%. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan skala likert. Hasil penelitian ini diperoleh berdasarkan rekapitulasi hasil penelitian tentang perhatian orang tua dalam pembelajaran dirumah disaat pandemi di Sekolah Dasar Negeri 04 Sungai Talang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, di lihat dari rekapitulasi hasil penelitian berada pada klasifikasi kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN DARING
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Dec 2021 02:57
Last Modified: 16 Dec 2021 02:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35787

Actions (login required)

View Item View Item