Pengaruh Investment Opportunity Set, Pertumbuhan Perusahaan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 – 2018).

Wulanningsih, Srirahayu (2021) Pengaruh Investment Opportunity Set, Pertumbuhan Perusahaan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 – 2018). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_SRIRAHAYU_WULANNINGSIH_16043031_2631_2021.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh investment opportunity set, pertumbuhan perusahaan dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) dan menerbitkan Annual Report tahun 2014-2018. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 36 pengamatan. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwasanya investment opportunity set dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan serta pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian selanjutnya, berfokus pada satu sektor industri, menambahkan variabel independen lainnya dan menambahkan rentang waktu penelitian sehingga akan memberikan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: INVESTMENT OPPORTUNITY SET, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS NILAI PERUSAHAAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 15 Dec 2021 04:24
Last Modified: 15 Dec 2021 04:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35766

Actions (login required)

View Item View Item