Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan Customer Satisfaction dan Customer Trust Sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswa Pengguna M-Banking Bank Nagari di Kota Padang

Mourbas, Ivo Nayanda (2021) Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan Customer Satisfaction dan Customer Trust Sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswa Pengguna M-Banking Bank Nagari di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_IVO_NAYANDA_MOURBAS_17059240_4964_2021.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas elektronik pada mahasiswa pengguna m-banking Bank Nagari. (2) Pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pelanggan pada mahasiswa pengguna m-banking Bank Nagari. (3) Pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepercayaan pelanggan pada mahasiswa pengguna m-banking Bank Nagari. (4) Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas elektronik pada mahasiswa pengguna m-banking Bank Nagari. (5) Pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas elektronik pada mahasiswa pengguna m-banking Bank Nagari. (6) Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan pada mahasiswa pengguna m-banking Bank Nagari. (7) Pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas elektronik dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi. (8) Pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas elektronik dengan kepercayaan pelanggan sebagai mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna m-banking Bank Nagari. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 140 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran online kuesioner dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas elektronik. (2) Kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. (4) Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas elektronik. (5) Kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas elektronik. (6) Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. (7) Kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas elektronik dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi. (8) Kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas elektronik dengan kepercayaan pelanggan sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality-E Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Dec 2021 04:24
Last Modified: 15 Dec 2021 08:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35760

Actions (login required)

View Item View Item