Hubungan Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Keterampilan Servis Forehand SidespinPada Atlet Tenis Meja Junior PTMSI Padang Pariaman

Asbillah, Khaerul Bashar (2021) Hubungan Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Keterampilan Servis Forehand SidespinPada Atlet Tenis Meja Junior PTMSI Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_KHAERUL_BASYAR_ASBILLAH_16086025_4898_2021.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelentukan pergelangan tangan terhadap keterampilan servis forehand sidespin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 21 orang atlet.Pengambilan sampel ini di lakukan dengan mengunakan teknik purposive sampling yaitu berdasarkan tujuan yang telah di tetapkan oleh peneliti yang berjumlah 15orang atlet putra.Instrumen penelitian ini melalui teskelentukan pergelangan tangan dan tes keterampilan servis dilakukan dengan tes keterampilanservice.Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi product moment (korelasi sederhana dan korelasi ganda) dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian yaitu Terdapat kontribusi yang signifikan antara kelentukan pergelangan tangan terhadapketerampilanservis forehand sidespin padaatlet junior PTMSI Padang Pariaman dengan nilai koefesien korelasi sebesar rhitung0,85> rtabel0,514 dan koefesien distribusi thitung5,77>ttabel1,75.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KETERAMPILAN SERVIS
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Dec 2021 06:55
Last Modified: 14 Dec 2021 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35751

Actions (login required)

View Item View Item