Pengaruh Work Family Conflict terhadap Burnout pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat) Dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Mediasi

Widya, Gita (2021) Pengaruh Work Family Conflict terhadap Burnout pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat) Dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_GITA_WIDYA_17059088_5518_2021.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Tujuan - Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Work Family Conflict Terhadap Burnout Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat) Dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Metodologi – Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat) yang berjumlah 254 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik cluster proportional random sampling dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel adalah 155 orang karyawan. Pengambilan data adalah dengan mengunakan kuesioner dengan skala Likert dan metode analisis dengan Partial Least Square menggunakan program Smart PLS. Hasil penelitian – Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Work family conflict berpengaruh signifikan dan positif terhadap burnout pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat), (2) Work Family Conflict berpengaruh signifikan dan positif terhadap stres kerja pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat) , (3) Stres kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap burnout pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat) dan (4) Work family conflict berpengaruh signifikan terhadap burnout pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Cabang Pusat) melalui stres kerja sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Work Family Conflict-Burnout
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 14 Dec 2021 03:01
Last Modified: 14 Dec 2021 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35744

Actions (login required)

View Item View Item